WhatsApp-Image-2022-10-23-at-10.20.14
Kegiatan, Layanan Sosial, Pengembangan

PKA, Mewujudkan generasi cinta Al Quran

Al Quran merupakan pedoman kehidupan, diturunkan oleh Alloh Swt kepada Nabi Muhammad Saw dan membacanya menjadi ibadah. Banyak petunjuk di dalamnya untuk menjadi manusia yang bermanfaat, sholeh dan bahagia. Banyak kisah menarik yang menjadi cermin bagi kita untuk diambil pelajaran dan membuat jalan hidup kita lebih baik lagi.

Dikabarkan bahwa 65% penduduk indonesia masih termasuk buta huruf al quran, padahal jumlah umat islam lebih dari itu, artinya adalah ada kaum muslimin yang al quran merupakan pedoman hidupnya tetapi tidak bisa membacanya secara langsung. Oleh karena itu menjadi kepedulian bersama guna mengajak dan mengajarkan Al Quran kepada generasi yang masih belum bisa membaca al Quran.

Menumbuhkan rasa cinta kepada Al Quran, diawali dengan memahami betapa pentingnya al Quran untuk dijadikan pedoman kehidupan. Cara kita bergaul dengan al quran yaitu dengan membaca, menghapal, memahami, mengamalkan dan mengajarkannya.

LKSA Amanah berharap melalui kegiatan-kegiatan yang baik ini memberikan efek baik terhadap generasi muslim agar tumbuh rasa cinta kepada Al Quran, kegiatan tersebut bukan hanya TPQ yang secara rutin dilaksanakan setiap sore mulai hari Senin sampai hari Jum’at, tetapi juga memanfaatkan momen kegiatan PKA ( Penguatan Kapabilitas Anak) dengan mengambil tema “Mewujudkan generasi cinta Al Quran”.

Semoga harapan dan cita-cita ini terwujudkan dengan baik dan dibawah naungan rahmat serta ridho Alloh Swt. Aamiin.

Sambutan Ketua LKSA Amanah, Zaenal Mutakin, S.Pd.
Pemateri, Ust. Cepi Cahyadi
Ice Breaking penyemangat belajar

Comment Form

Your email address will not be published. Required fields are marked *