WhatsApp-Image-2022-09-29-at-15.39.55
Kegiatan, Layanan Sosial, Pengembangan

Case Conferense bersama mahasiswi Poltekesos Bandung

Case Conference atau konferensi kasus adalah pertemuan yang direncanakan untuk membahas keadaan dan masalah seseorang atau beberapa orang (Wibowo,1984:85), suatu kelompok kecil orang- orang yang secara bersama-sama mensintesa, dan menginterpretasikan fakta yang telah diketahui mengenai seseorang (Strang, 1949:22).

Itulah yang kami lakukan saat ini, kami berkumpul untuk membahas hasil assesment petugas sosial dan mengulas rencana intervensinya. Ini adalah suatu proses pelayanan di LKSA, khususnya di Lksa Amanah dibantu oleh para mahasiswi yang sedang magang ada 5 orang, masing-masing mengassesment 3 anak dan fokus pada 1 anak yang akan diselesaikan untuk intervensi kemudian terminasinya.

Ternyata dengan cara yang benar dan tepat, potensi anak dapat ditemukan dan diungkapkan, baik yang positif maupun yang negatifnya. dengan pendekatan bio psikososial ini anak diketahui gejala-gejala fisik dan psikisnya, sehingga lebih tepat penangananan pengasuhannya. Contohnya ditemukan anak yang kurang berfungsi perasanya, dll.

berikut beberapa dokumentasinya :

Case Conference 1
Case Conference 1
Case Conference 2
Case Conference 2
Penutupan kegiatan praktikum dan penyerahan plakat penghargaan dari Poltekesos kepada Ketua LKSA Amanah

Comment Form

Your email address will not be published. Required fields are marked *