IMG-20220728-WA0009
Kegiatan, Layanan Sosial, Pengembangan, Social

REUNIFIKASI ANAK ASUH DAPIT NANDANG H | 26 JULI 2022

Pengasuhan anak yang terbaik adalah keluarga, hanya saat keluarga tidak kondusif untuk pengasuhan maka anak diasuh di tempat khusus sebagai alternatif pengasuhan, maka LKSA salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan anak dalam hal pengasuhan.

LKSA melaksanakan proses pengasuhan sesuai prosedur yang telah ditetapkan Kemensos melaui SNPA atau Standar Nasional Pengasuhan Anak. Di dalamnya ada proses yang tepat untuk anak mulai dari saat anak menjadi input kemudian diproses dan menjadi output.

Di akhir akan dilakansakanan proses reunifikasi, yaitu menyatukan ulang anak dengan keluarga. Saat keluarga sudah siap menerima anak atau saat anak sudah beranjak ke usia dewasa.

Setelah mendapatkan bekal berupa pendidikan formal maupun informal dan pembinaan khusus keagaamaan di lingkungan LKSA Amanah, maka harapan tinggi bahwa anak menjadi bertaqwa dan berakhlak mulia. sekaligus siap untuk menjalani kehidupan setelahnya bersama keluarga atau hidup secara mandiri.

Pada tanggal 26 Juli 2022 dilaksanakan reunifikasi anak asuh atas nama Dapit Nandang, anak telah menjalani pengasuhan dan menyelesaikan pendidikan di tingkat SMK dengan jurusan Audio VIsual, dengan kemampuan khusus yaitu mampu merakit mesin running text, setelah mendapat bimbingan khusus dari gurunya di SMKN 2 Tasikmalaya.

Dan saat ini anak asuh saat dikembalikan ke keluarga sudah mendapat pekerjaan di salah satu perusahan nasional yang berada di Kota Tasikmalaya.

Comment Form

Your email address will not be published. Required fields are marked *